investigasihukumkriminal.com – Aceh 06/12 Arafik Karim ,MPA yang ditemui oleh Team Investigasi Hukum Kriminal diruangannya Menyebutkan : Kita atas nama Pemkab Nagan Raya berterima kasih kepada pemerintah Aceh Dan Kita akan memfasilitasi untuk kelancaran kegiatan tersebut guna untuk memacu kemajuan UMKM di Kabupaten Nagan Raya,dan kita berharap dengan pelaksanaan Pameran ini dapat mempengaruhi peningkatkan ekonomi rakyat, Kegiatan EXPO UMKM yang sekarang dilaksanakan dana bersembur dari APBA Lokasi Alun Alun Komplek Perkantoran Suka Makmue Nagan Raya Tanggal 07 s/d 09 Desember 2023 , Menurut Arafik Karim Pameran seperti ini merupakan tempat berkumpulnya pelaku UMKM , Pemasok, Dan pelanggan Potensial, juga dihadiri oleh orang-orang yang memiliki minat terkait UMKM atau produk tertentu dan Bisa disaksikan oleh masyarakat umum, bagi masyarakat yang Mengikuti pameran memungkinkan Para Pelaku UMKM mengenalkan produk mereka kepada sejumlah besar calon pelanggan dalam satu lokasi bahkan diketahui oleh masyarakat luas . Ini memberi kesempatan bagi UMKM untuk membangun kesadaran merek / Produk dan mendapatkan perhatian dari target pasar potensial.,UMKM dapat mengeksplorasi potensi ekspansi bisnis dengan berinteraksi langsung dengan calon pelanggan dari wilayah yang berbeda. Ini Upaya Pemerintah untuk meningkatkan dan menjaga Peran UMKM sebagai Tulang Punggung Perekonomian . Kita akan terus mendukung untuk memajukan UMKM.
Dukungan Pemerintah tentunya tidak akan cukup untuk mendukung dan memberdayakan UMKM. Maka kita juga perlu menyusun strategi dan meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan sektor publik, akademi, dan juga sektor swasta, (pungkas Kadis Arafik Karim) .

Namun Kadis Arafik Karim Menjelaskan UMKM Saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, terus kita dukung , kita bina, Kita berharap Kabupaten Nagan Raya dapat mencapai peningkatan ekonomi bagi masyarakat/pelaku UMKM . ( Tutup Kadis Disperidagkop Nagan Raya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *