PEKANBARU-Investigasihukumkriminal.com-Jalan Parit Indah merupakan jalan poros dikota Pekanbaru dan sebagai jalan penghubung  ke jalan Poros Pusat kota , yaitu Jalan Sudirman.  Jalan Parit indah sepanjang kurang lebih 4 km umumnya rusak berlobang dari mulai ukuran kecil hingga membentuk lubang besar dan dalam. Masyarakat yang berencana mengambil jalan pintas untuk menuju tujuan, berakhir menjadi terlambat akibat sering terjadi macet .(25 /2/2023.)

Masyarakat dari luar kota antara lain : Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu , Indragiri Hilir , untuk menuju pusat kota Provinsi Riau ( Pekanbaru ) umumnya banyak yang melintasi Jalan Parit Indah.

Partai Garuda yang berkantor di Jalan Parit indah sangat perihatin atas kondisi ini. Kami sering melihat secara  langsung  pengendara kendaraan bermotor  Mobil maupun sepeda motor sering terjatuh  karena masuk lobang atau karena mengelak lobang yang tidak terkendali, hal ini disampaikan oleh ibu Dewi Kartika Sari (  Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Riau ). 

Beliau pernah juga melihat langsung  terjadi mobil atau sepeda motor terpaksa harus menabrak belakang mobil / kenderaan . Hal ini terjadi karena  kenderaan didepan terpaksa melakukan   pengereman kenderaan secara mendadak.  Hal ini berpotensi menimbulkan perang mulut bahkan sampai berkelahi antara sesama pengemudi yang saling menyalahkan. Bahkan ada juga terjadi ban mobil yang pecah dan kami duga karena tajamnya llubang yang dapat menembus ban  hingga pecah. Belum lagi kenderaan ambulance dari luar kota yang membawa pasien dalam keadaan sakit parah untuk mendapat pertolongan menjadi terlambat dikarenakan kondisi jalan ini. 

Mohon kepada pihak pemerintah kota Pekanbaru memberikan sedikit kepedulian untuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang ini , demi kenyamanan masyarakat dalam berkenderaan dan cepat mencapai tujuan. Karena pemandangan jalan yang rusak dan berlubang ini makin hari makin parah.Jalan bukan hanya berlubang tetapi tergenang oleh air hujan sehingga pengendara tidak tahu bahwa ternyata lubangnya juga dalam.Di kantor DPD Partai garuda Provinsi Riau sering menjadi menjadi tempat pertolongan pertama bagi yang mengalami peristiwa miris itu. Dari pantauan media Warga sekitar juga tidak tinggal diam untuk sekedar menimbun secara mandiri dengan batu atau pecahan reruntuhan bangunan agar jalan tidak terlalu dalam dan bergelombang.Semoga ada tindaklanjut pihak terkait untuk menangani hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *