Karawang, investigasihukumkriminal.com – Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jabar bergotong royong membersihkan Saluran pembuangan air/Drainase warga di Dusun Turi Barat III Desa Tanjungsari Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang. Kamis 16/02/2023.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut, masyarakat tanjungsari berterima kasih, karena dengan adanya kegiatan ini lingkungan menjadi bersih dan rapih.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si megatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan salah satunya untuk menjalin hubungan yang baik dan mempererat tali silaturahmi, antara Polri bersama masyarakat.

Kapolsek Pedes Polres Karawang Polda Jabar AKP Bambang Sumitro, menjelaskan bahwa dengan adanya tumpukan sampah bekas jerami dan tumbuhan Eceng Gondok yang menutupi laju air permukaan sungai yang menghubungkan ke persawahan, kondisi ini sangat berpotensi menimbulkan gagal panen karena tersumbatnya air untuk mengairi sawah dan luapan air disaat musim hujan tiba bisa merendam bibit padi petani.

Terlihat dengan penuh semangat anggota Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jabar bersama warga masyarakat secara gotong royong membersihkan sampah jerami eceng gondok dan lumpur di dalam irigasi.

“Jika kita menjaga lingkungan, maka kita akan terhindar dari penyakit dan bencana alam. Sungai adalah tempat mengalirnya air, mari kita kembalikan sebagaimana fungsinya, untuk dapat di pergunakan oleh para petani dan masyarakat sungai buntu”. Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *