PEKANBARU- Investigasihukumkriminal.com Perkemahan Akbar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT ) Imam An-Nawawi Pekanbaru TP. 2022/2023 yang dilaksanakan pada hari Rabu- Jum’at,tanggal 8 s.d. 10 Februari 2023,di Torang Sari Bulan, Harau, Sumatera Barat.Kepala SMPIT Imam An-Nawawi Pekambaru mengatakan kegiatan perkemahan merupakan momentum sebagai kebangkitan gerakan pramuka. Setiap peserta perkemahan harus betul-betul menghayati dan menjiwainya.

“Kegiatan ini kami berharap dapat menjadi wahana pembentukan karakter peserta didik,Adapun tema perkemahan akbar ini adalah “Menjadikan pribadi yang bertaqwa, mandari dalam mengasah keterampilan diri”. SMP-IT Imam An-Nawawi ,kepada awak media.

Menurut humas sekolah yang ikut, pada kegiatan tersebut para peserta didik tidak hanya menerima materi atau isi pelajaran kepramukaan melainkan juga memiliki kesempatan belajar menumbuhkan sikap-sikap dan perbuatan yang baik untuk membentuk karakter dan kekuatan jasmani.

Kemudian, ada pula pelatihan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri dan keberanian yang dirangkum dalam setiap kegiatan yang peserta didik lakukan berupa pelatihan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh guru pembimbing tiap kelompok,dilaksanakan  seluruh peserta didik kelas SMP-IT Imam An-Nawawi dengan materi yang diberikan, yaitu kepramukaan, umum, kerja kelompok dan kerja tim serta olahraga bersama dan bersih-bersih lapangan.

Alhamdulillah semuanya kembali ke sekolah dengan selamat.ungkapnya

Kassyafah, An-Nawawi ..

#perkemahan 

#akbar 

#torangsaribulan 

2023.

One thought on “Perkemahan Akbar (SMPIT ) Imam An-Nawawi Pekanbaru TP. 2022/2023 di Torang Sari Bulan, Harau, Sumatera Barat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *