PEKANBARU-Investigasihukumkriminal.com-Masyarakat Sigunggung Kota Pekanbaru, labuh Baru barat, keluhkan keadaan jalan yang sangat rusak parah Karena luput dari perhatian pemerintah Kota Pekanbaru Propinsi Riau dan minta untuk beri perhatian oleh Karena itu Bapak BUYUNG ACHMAD SH.MH.yang bermukim di labuh Baru barat sejak THN 1996.kepada wartawan Investigasihukumkriminal.com

BUYUNG ACHMAD SH.MH. Pemuka masyarakat Sigunggung, menuturkan bahwa permasalahan yang di rasakan masyarakat Sigunggung saat ini, di beberapa titik ruas jalan mulai dari jalan Darmabakti sudah rusak berat dan berlobang, boleh di katakan satu titik lubang di jalan di maksud boleh di katakan sebesar mobil Honda jazz dan sejenisnya bila tidak hati hati karena Lobang sudah menganga, ungkapnya, 19/08/2023.

Bila musim panas yang masyarakat alami debu, mereka baru cuci mobil saja belum sampai ke garasi rumah sudah penuh debu, parahnya lagi bila musim hujan seakan kita sedang berjalan dalam lumpur.

Di tambah banjir ketika hujan deras, sudah sangat parah mobil Sedan pun tak bisa lewat, sehingga masyarakat terpaksa cari jalan alternatif masuk gang keluar gang melalui gang Tempatan, dan itu pun terkadang masyarakat dusun Tempatan kasih palang, karena gang tersebut hanya di peruntukan untuk mereka, maka terjadi kemacetan panjang.

Parahnya di pagi hari karena anak sekolah dan pegawai kekantor luar biasa macet.

Kondisi jalan ini sangat memperhatikan untuk pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor karena jalan sempit mobil sangat banyak, apalagi mobil besar seperti tronton juga lewat di sini padahal jalan ini bukan kelas jalan yang di lalui kendaraan berat seperti truk dan tronton yang muatannya puluhan ton.

Di tempat terpisah salah seorang pemuka masyarakat labuh Baru barat membenarkan, bahwa benar kami masyarakat sangat sulit untuk jalan yang ada di Sigunggung ini, benar memang banyak
Lobang menganga lebar, jangan mobil, pejalan kaki saja di sini sulit untuk memilih jalan yang bagus, inilah yang di rasakan masyarakat Sigunggung, sangat memperhatikan.

Sementara pemilik kendaraan sudah taat bayar pajak, demi membatu negara atau pemerintah untuk mensejahterakan rakyat tetapi tidak seperti yang di harapkan.

Masyarakat berharap pemerintah Kota Pekanbaru, supaya segera memperbaiki jalan ini karena masyarakat sangat membutuhkan jalan ini agar aktivitas berjalan dengan baik dan masyarakat tidak salah pandang kepada pemerintah. Jangan sampe nantik pohon pisang pula ditanam masyarakat di lobang jalan itu nantiknya. Semoga pemerintah cepat melakukan perbaikan mengatasi permasalahan ini. Jangan sampe ada pula korban yang meninggal di lokasi tersebut nantiknya, karna sudah tidak nampak lagi ada lobang yang besar ketika hujan lebat datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *