Singkawang, investigasihukumkriminal.com – Telah dilaksanakan kegiatan Kesiapan Survei Pam Jalur Pawai Lampion dan Pawai Tatung, dengan titik Start dimulai dari Kantor Walikota Singkawang Jl. Firdaus H Rais I Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (1/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro M.Si., Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos.,Kadis Parpora Kota Singkawang Drs. Herry Apriyadi, Dansubdenpom XII/ 1-1 Singkawang Kapten Cpm Abdul Kadir, Kasat Pol PP Kota Singkawang, Ketua Pemuda Dayak Kota Singkawang, Pasiops BrimobBrimob Batalyon B, Kepala Staf Kodim 1202/Skw, Dishub Skw, PJU Polres Singkawang, Kadishub Kota Singkawang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wakil Ketua Umum Cap GP Meh, beserta Perangkatnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H. S.I.K., M.H. menuturkan, ” Agar di Tempatkan panitia di setiap titik mulai dari start sampai finish, agar memudahkan dalam berkomunikasi dengan pihak Pengamanan, Saya minta ketegasan dari pihak panitia, apakah sudah berkoordinasi dengan pihak pengamanan bahwa jam 12.00 wib sudah harus selesai kegiatan.

“Dalam Mekanisme pelaksanaannya, peserta Tatung tolong diberi ketegasan terkait waktu start, Jam 07.00 wib kegiatan sudah harus dimulai. Panitia melibatkan 106 ormas dalam pengamanan, tolong diberdayakan dalam kegiatan, Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1202 Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos. menuturkan, “Diharapkan jam Start dan Finish agar ditepati, supaya pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu pelaksanaan, Ucapnya.

Kegiatan Survei Pam Jalur Pawai Lampion Dan Pawai Tatung dilaksanakan dengan cara berjalan kaki. Adapun route yang dilewati dengan Titik Start Pawai Tatung adalah
Jl. P. Diponegoro, melalui Jl. Niaga ( Cafe Rusen ), Jl. Budi Utomo, Jl. Bawal, Jl. Setia Budi, Jl. Niaga ( Depan Pekong Tua ), Jl. Sejahtera, dan Finhis pada Perempatan Hotel Prapatan.

Sementara untuk Rute Pawai Lampion titik
Start dari Kantor Walikota Singkawang, Jl. Firdaus, Jl. P. Diponegoro, Jl. Niaga ( Cafe Rusen ), Jl. Budi Utomo, Jl. Bawal, Jl. Setia Budi, Jl. Niaga ( Petung Naga ), Jl. Stasion, Jl. GM. Situt, Finhis Happy Bulding.

Selesai Kegiatan survei pam jalur tersebut Kapolres bersama Instansi terkait dan Panitia Cap Go Meh juga langsung melaksanakan kegiatan rapat Kesiapan Pawai Lampion dan Pawai Tatung bertempat di Sekretariat Cap go meh di Jl. Yos Susarso, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *