investigasihukumkriminal.com – Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Pejabat Utama Polda Jabar membuka kegiatan asistensi dan sosialisasi tentang pengendalian Intern atas pelaporan keuangan di Lingkungan Polri T.A 2023 kepada Satker
Jajaran Polda Jabar bertempat di Malibu Dome Grand Pasundan Convention Hotel, Rabu (20/12/2023).

“Dalam rangka meningkatkan pengendalian intern atas pelaporan keuangan di lingkungan Polri, kami mengadakan kegiatan asistensi dan sosialisasi kepada Satker Jajaran Polda Jabar.” ujar Bariza Sulfi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya pengendalian intern dalam pelaporan keuangan, serta memberikan panduan praktis kepada seluruh Satker Jajaran Polda Jabar dalam lmelaksanakan tugas mereka dengan akuntabilitas dan transparansi yang tinggi.

Dalam kegiatan asistensi, akan disediakan tim ahli yang akan memberikan bimbingan dan pendampingan kepada Satker Jajaran Polda Jabar dalam mengimplementasikan pengendalian intern yang efektif. Tim ahli akan memberikan penjelasan mengenai prinsip-prinsip pengendalian intern, prosedur-prosedur yang harus diikuti, serta memberikan contoh kasus nyata yang relevan.

“Selain itu, dalam kegiatan sosialisasi, kami akan mengadakan sesi diskusi dan pertukaran informasi antara Satker Jajaran Polda Jabar. Hal ini bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya pengendalian intern dan saling berbagi pengalaman serta best practice dalam pelaporan keuangan.” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Satker Jajaran Polda Jabar dalam meningkatkan pengendalian intern atas pelaporan keuangan. Dengan adanya pengendalian intern yang baik, diharapkan dapat tercipta integritas, akuntabilitas, dan transparansi yang tinggi dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Polri.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Terima kasih atas partisipasi dan dedikasi Anda dalam kegiatan ini.” tutup Wakapolda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *