investigasihukumkriminal.com – Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil setempat kembali melaksanakan patroli gabungan untuk memastikan keamanan Gudang 1 Penyimpanan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Rabu (22/11/2023)

Kegiatan ini sebagai langkah preventif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, melalui menyatakan komitmen untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Patroli gabungan ini diarahkan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan gudang logistik Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Patroli ini adalah langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas serta memastikan keamanan gudang logistik Pemilu,” ujar Kapolres.

Selama patroli, petugas melakukan pemantauan secara intensif terhadap gudang penyimpanan logistik, mengawasi setiap aktivitas yang mencurigakan, dan memastikan sistem keamanan yang telah diterapkan berjalan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko tindakan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pemilu.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu.

“Dengan kerjasama yang baik antara petugas keamanan dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Pihak kepolisian dan TNI tetap berkoordinasi dan berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan prinsip keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *