investigasihukumkriminal.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bersama dengan Wakapolda Jabar dan Pejabat Utama Polda Jabar menghadiri Undangan dari Pj Gubernur Jawa Barat pada kegiatan Deklarasi Komitmen bersama Mewujudkan Jawa Barat Anteng (Aman, Netral, dan Tenang) pada Pemilu 2024 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga suasana politik yang kondusif dan aman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, dalam acara Deklarasi Pemilu Aman, Netral, dan Tenang (Anteng) Tahun 2024 di Jawa Barat.

Hadir 500 orang, terdiri dari unsur Forkopimda, ASN, TNI POLRI Tokoh Masyarakat, Partai Politik, Akademisi, Media dan semua unsur masyarakat Jawa Barat.

Deklarasi ini merupakan komitmen semua unsur daerah bersama seluruh jajaran ASN, TNI-POLRI akan bersikap Netral dalam menghadapi Pemilu yang sebentar lagi akan di selenggarakan, dengan membubuhkan tanda tangan bersama.

Dengan adanya deklarasj ini, membuktikan bahwa unsur Pemerintah, ASN dan TNI-POLRI dengan tegas akan bersikap netral demi keberlangsungan demokrasi yang jujur dan adil demi kemajuan bangsa Indonesia.

Di akhir kegiatan di laksanakan foto bersama, dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.


Hadir pada kegiatan tersebut Pangdam III/ Siliwangi, Kajati Jabar, Wakil Ketua DPRD Prov. Jabar, Ketua KPU dan Bawaslu Jabar, Tokoh Masyarakat beserta Sesepuh Jawa Barat, Kasdam III/Siliwangi, PJU Pangdam III/ Siliwangi, Para Ketua Partai Politik Tingkat DPD Jawa Barat, Para Rektor Perguruan Tinggi Wilayah Jabar, Pj Walikota Bandung serta Kapolrestabes Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *