investigasihukumkriminal.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi Kasat Brimob Polda Jabar dan Kapolresta Bandung menghadiri undangan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta Ibu Persit dalam rangka Panen Raya Padi di Kp.Bojong Jambu Ds.Panenjoan Kec.Cicalengka Kab. Bandung, Senin (18/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut hadir pula PJ. Gubernur Jawa Barat Bapak Bey Mahmudin, Kapok Sahli Kodam III Siliwangi, Kasat Brimob Polda Jabar, Kapolresta Bandung, PJU Kodam III Siliwangi, Dinas Pertanian Pemprov Jabar serta Tokoh Masyarakat Desa Panenjoan Kec.Cicalengka Kab Bandung.

Pj. Gubernur Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program ,pemerintah dalam hal pertanian khususnya pertanian Padi yang ada di wilayah Kodam III Siliwangi yaitu Kp.Bojong Jambu Ds.Panenjoan Kec.Cicalengka Kab. Bandung.

”Kami mengapresiasi Sinergitas TNI Polri yang bekerjasama dengan semua unsur dalam membantu masyarakat jawa barat, dengan di buktikannya Panen Raya ini yang awal nya dalam setahun Panen Padi disini hanya 1 kali sekarang Panen bisa 2 kali bahkan 3 kali” ujar Bey.

Selain itu, peran TNI Polri sudah membantu kelancaran saluran irigasi dan bibit padi yang berkualitas dari Dinas Pertanian Pemprov Jabar yang di estimasikan dari lahan seluas 1 hektare bisa menghasilkan Padi sekitar 9,2 Ton dari yang sebelumnya hanya 7,2 Ton dalam sekali Panen.

Di sela kegiatan tersebut, dibagikan pula bantuan sembako untuk warga sekitar bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *