Pontianak, investigasihukumkriminal.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas – 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Senin (17/04/23).

Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Polda Kalbar Kembali melaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Jananuraga Mapolda Kalbar Jl. Jenderal Ahmad Yani, Pontianak. Kegiatan apel gelar pasukan pada hari ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama TNI-Polri yang berada di Provinsi Kalbar serta Forkopimda Provinsi Kalbar dan dihadiri oleh seluruh personel Polda Kalbar.

Kegiatan apel gelar pasukan ini sengaja dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk memastikan seberapa siap Polda Kalbar untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat seperti memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik.

Kapolda Kalbar bersama dengan gubernur Kalbar juga melepas Bhakti Sosial dalam rangka Bulan Suci Ramadhan. Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Gunernur untuk seluruh personel TNI-Polri dan stakeholder yang hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan pada hari ini yang pertama selalu tanamkan dalam diri masing-masing bahwa melakukan pengamanan ini merupakan suatu kehormatan sekaligus ladang amal dan ibadah untuk kita semua. Yang kedua terapkan selalu SOP ketika melaksanakan tugas pengamanan dilapangan nanti dan yang terakhir selalu jaga sinegritas dan soliditas karena kedua hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat Kapuas – 2023.

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K. juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel pengamanan seperti personel TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Jasa Raharja dan stakeholher lainnya yang terlibat dan berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat Kapuas tahun ini.

Sumber : Brimob Polda Klabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *