21 Januari 2022

OFFICIAL INVESTIGASI HUKUM KRIMINAL

Tajam Mengungkap Fakta

Syahdan Terpilih Ketua, Dato Nyat Kadir Hadiri Pelantikan Pengurus DKM Masjid Nuruddin

BATAM | Anggota DPR RI Drs H. Nyat Kadir hadiri pelantikan Muhammad Syahdan, S.Sos. sebagai ketua masjid Nuruddin di kavling Senjulung RT.02 RW.11 kelurahan Kabil kecamatan Nongsa pada Senin(3/1)malam.

Acara yang digelar di dalam masjid Nuruddin pada Senin(3/1/21) pukul.20.00 WIB itu di hadiri ratusan jama’ah dan para tamu undangan dengan di hibur alunan rebana dan hadrah dari ibu-ibu majelis taklim.

Turut hadir anggota DPR RI Dato Drs H Nyat Kadir, Camat Nongsa yang di wakili Sekcam Nongsa, Lurah Kabil Safaat, Seklur Kabil Subhan, ketua IPIM Nongsa, ketua PMB Nongsa, Ustad Abdul Karim, Ustad Usman Bao, ketua Dewan Masjid kecamatan Nongsa Abu Bakar dm, ketua RW08 Khamsu Darmawan, ketua beserta perangkat setempat RT/RW.11 dan tokoh agama beserta tokoh masyarakat.

BACA JUGA :

Anak Berprestasi, akhirnya Dapat Undian Sepeda Motor Dari Polisi

Resto Kopi Aceh Karim, Diduga Milik Anggota DPR RI Disegel Petugas

Nampak, Drs H. Nyat Kadir tiba di lokasi sekira pukul 20.30 WIB dengan di sambut hangat para pengurus DKM Nuruddin beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan iringan alunan rebana dan shalawat nabi dari majelis taklim masjid Nuruddin.

Muhammad Syahdan yang akrab di sapa Syahdan itu terpilih sebagai ketua Dewan Kemakmuran Masjid(DKM) Nuruddin periode 2021-2026 pada pemilihan yang dilaksanakan sekira awal Desember lalu, menggantikan ketua DKM masjid Nuruddin sebelumnya yakni Ustad Sumiran yang telah habis masa bhaktinya.

Moment pelantikan DKM Nuruddin kavling Senjulung kelurahan Kabil kecamatan Nongsa.

Syahdan beserta segenap pengurus dilantik langsung oleh lurah Kabil  Safaat, SH di dampingi Sekcam Nongsa, ketua DMI Nongsa Abu Bakar dan Khamsu Darmawan mewakili ketua LPM Kabil di hadapan Dato Nyat Kadir beserta jama’ah.

Dalam sambutannya, Syahdan berterima kasih atas kehadiran jama’ah khususnya kepada Dato Nyat Kadir yang dapat meluangkan waktunya untuk hadir meski padatnya tugas sebagai anggota DPR RI .

“Terima kasih kepada jama’ah Nuruddin atas amanah yang diberikan kepada saya serta atas kehadirannya dalam pelantikan ini, khususnya kepada guru saya yaitu Dato Nyat Kadir.” Ucapnya.

Beliau(Dato Nyat) adalah orang tua sekaligus guru saya yang mengajarkan berbagai ilmu, dari mulai kedisiplinan, kejujuran, ketauhidan dan beliau selalu mengingatkan untuk selalu tunaikan sholat, dzikir serta shalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW. Pungkas pria asal Lembata NTT itu.

“Dan semua ilmu yang saya dapatkan dari beliau(Dato Nyat) akan saya aplikasikan disini, yakni untuk meneruskan serta lebih mengoptimalkan program-program yang telah berjalan dari pengurus lama yang di ketuai oleh orang tua kita ustad Sumiran.” Tegasnya.

Ia juga sampaikan, bahwa pembangunan fisik masjid telah berjalan dengan baik, begitu pula pengembangan mental umat juga terlaksana dengan baik maka tugas  kami adalah melanjutkan dan meningkatkannya lagi. Tegas mantan ketua KPU Batam itu.

Kemudian di akhir sambutannya, Syahdan mengucapkan terima kasih kepada Dato Nyat yang telah banyak berkontribusi dalam membantu lingkungan di RW.11 khususnya dalam pembangunan masjid Nuruddin.

“Bantuan terakhir ini dari Dato Nyat yaitu pembangunan tempat wudhu masjid kita” Ujarnya.

Dan mengingat belum adanya kubah masjid, dalam kesempatan itu Syahdan memohon langsung kepada Dato Nyat untuk dapat memberikan solusi dalam pengadaan kubah untuk masjid Nuruddin. Tutupnya dihadapan jama’ah.

Pemerintah kecamatan Nongsa yang diwakili sekretaris camat Nongsa, Amri Arif mengucapkan selamat kepada ketua DKM Nuruddin terpilih.

“Kami berharap kedepan ketua dan pengurus DKM dapat bekerja lebih baik dalam memakmurkan masjid serta lebih mengeratkan ukhuwah Islamiyyah.” Jelas Amri yang baru dilantik 28 Desember lalu oleh walikota Batam sebagai sekcam Nongsa itu.

Selain itu,  Amri juga sekaligus memperkenalkan diri sebagai sekcam kecamatan Nongsa menggantikan Jhon lee yang kini berpindah tugas di Disdukcapil kota Batam.

Dalam kesempatan yang sama, dalam membuka sambutannya, Dato Nyat berikan sebuah pantun serta sampaikan ucapan selamat kepada Syahdan beserta pengurus atas terpilihnya sebagai ketua DKM Nuruddin.

“Pak Nadid ke Tanjung kubik,
Nginap semalam pulangnya pagi.
Pengurus masjid sudah di lantik,
Mewujudkan Batam bandar madani.” Ucap Dato Nyat.

Ia sampaikan, kehadiran dirinya di masjid itu bukanlah hal yang baru, sejak dari tahun 2014 lalu dirinya sudah sering bersilaturrahmi dengan jama’ah jami Nuruddin.

“Saya sudah silaturahmi kesini sejak 2014 lalu, dan terima kasih kepada jama’ah yang telah baik budi telah mengamanahkan saya sebagai perwakilan dari Kepri untuk DPR RI.” Ucap politisi senior Kepri yang telah dua periode di DPR RI itu.

Drs H. Nyat Kadir, anggota DPR RI dapil Kepri saat berikan sambutan.

Ia berpesan, bantuan-bantuan yang telah di berikan dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dato juga berpesan kepada jama’ah, untuk selalu menjaga kesehatan dan protkes mengingat pandemi belum berakhir.

“Jangan abai dengan kesehatan kita, pandemi belum berakhir tuntas, terlebih saat ini ada lagi virus Omicron yang konon katanya lebih mudah penularannya.” Ajak politisi asal Nasdem itu.

SIMAK JUGA :

Upaya Sat Brimob Polda Jabar Cegah Corona, Ajak Kaum Millenial Perketat Prokes Ditengah PPKM Darurat

Selain itu, ia juga menceritakan sakit dan menderitanya saat dirinya beserta keluarganya saat terpapar virus C-19 tahun lalu.

Dalam rangkaian itu, Mantan walikota Batam itu berpesan kepada pengurus DKM yang baru dilantik, harus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah umat.

“Jalankan dengan baik amanah itu dengan tulus ikhlas, ciptakan transparansi dan komunikasi yang baik.” Tegasnya.

Kemudian, ia juga mengajak jama’ah untuk selalu menjaga sholatnya, perbanyak dzikir dan sholawat kepada Rasulullah agar senantiasa hati tenang selain menambah amalan-amalan guna menuju surga-NYA.

Di akhir sesi, ditutup dengan do’a yang di pimpin oleh ustad Abdul Karim di lanjutkan dengan foto bersama. (GAS)

error: Content is protected !!