19 Oktober 2021

Wakili Batam, MT Nurul Jihad Purna Yudha Indah Ikuti Lomba Rebana STQH IX Tingkat Provinsi Kepri

IHK – BATAMย  | Lolos sebagai juara 1 dalam seleksi lomba qasidah rebana di ajang STQ VIII Kota Batam pada maret lalu, kembali MT Nurul Jihad perumahan Purna Yudha Indah(PYI) ikuti lomba qasidah rebana ke jenjang tingkat provinsi Kepulauan Riau(Kepri) secara virtual dengan pengambilan gambar di aula hotel Hokkie kelurahan Kabil, pada Kamis sore(8/7/2021).

Dalam agenda yang bertajuk “Sempena STQH IX provinsi Kepri” itu diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kepri. tidak seperti biasanya, perlombaan kali ini digelar secara virtual, mengingat masa pandemi covid-19 saat ini.

Turut hadir dalam pengambilan video di hotel Hokkie Pengurus DPD Lasqi kota Batam Ustad Abdul Karim, Lurah Kabil Safaat, S.H., Ketua RW08 Khamsu Darmawan, Ketua Yayasan Muslim Nurul Jihad Sunarto, Ketua RT02 Amril, Ketua Majelis Taklim Nurul Jihad Istiroha dan perangkat RT/RW lainnya.

Pengurus DPD Lasqi kota Batam, Ustad Abdul Karim mengatakan, bahwa masing-masing penampilan tim rebana terbaiknya dari kabupaten/kota dengan hanya mengirimkan videonya saja ke panitia STQH IX provinsi Kepri di Tanjungpinang untuk di nilai oleh dewan juri.

Foto Bersama MT Nurul Jihad Group saat shooting di aula Hotel Hokkie (Dok.IHK.Com

“Dan salah satu peraturannya, masing-masing tim mengirimkan video penampilan terbaiknya dengan durasi kurang lebih sekira 13 menit. selanjutnya untuk pengambilan gambar hanya fokus dari depan saja, jadi video tidak boleh dengan memainkan zoom(perbesar) apalagi di edit atau rekayasa lainnya. jadi standar aja videonya, tentunya dengan besar harapan kami tim dari Nurul Jihad ini dapat memboyong piala juara tingkat provinsi ini.” Jelas Ustad kondang Batam asal Alor NTT saat di wawancarai awak media IHK di Hotel Hokkie.

SIMAK JUGA :

Wakili Nongsa, Majelis Taklim Nurul Jihad Raih Juara 1 Kategori Lomba Rebana di STQ VIII Kota Batam

Polisi Pantau Vaksinasi Massal Di Gerai Presisi Vaksin Sinergitas

Suami yang tega menghabiskan nyawa istri

Panglima TNI dan Kapolri Keliling Jabar, DIY, Jatim dan Jateng Tinjau Vaksinasi Massal dan Pos Penyekatan

Dengan mengenakan balutan gamis bernuansa biru tosca dengan paduan gradasi oranye tua kemerahan dan jilbab panjang bak artis India, nampak personil MT Nurul Jihad terlihat perfectย ย  didukung lagi dengan panggung seluas 10×5 meter beralas karpet warna merah sehingga menambah kesempurnaan gradasi warna yang selaras mendukung perfomance ibu-ibu MT Nurul Jihad perumahan Purna Yudha Indah dalam membawakan satu satu pilihan lagu dari panitia yang berjudul “YARIT”.

Ketua RW.O8 Perum.Purna Yudha Indah, Khamsu Darmawan mengatakan, Sangat bangga akan prestasi yang telah dicapai oleh ibu-ibu MT Nurul Jihad dengan menyabet juara 1 tingkat kota Batam.

“Saya secara pribadi dan a.n perangkat RT/RW.08 tentunya sangat apresiasi atas kemenangan group qasidah rebana sebagai juara kota Batam, sehingga dapat mewakili kafilah rebana dari kota Batam ke ajang STQH IX Tingkat Provinsi Kepri, ini adalah capaian yang luar biasa. tentunya tak hanya kebanggaan buat lingkungan komplek Purna Yudha Indah saja, tetapi juga untuk kelurahan Kabil dan kecamatan Nongsa pada umumnya.” Ujar Ketua RW08 asal Brebes Jateng saat di wawancarai di lokasi pengambilan video di aula hotel Hokkie.

Selanjutnya Khamsu mengatakan, bahwa untuk pengambilan video yang dilaksanakan di aula hotel itu sudah di sesuaikan dengan kebutuhan selain permohonan dari para personil MT Nurul Jihad, tentunya hal ini menyesuaikan standar yakni luas panggung, pencahayaan dll mengingat adanya koreo(gerakan) ibu-ibu MT Nurul Jihad yang sangat dinamis dengan melibatkan 11 personil yang tampil serta ketersediaan audio yang optimal.

“Alhamdulillah, pengambilan video yang dimulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB itu berjalan dengan sukses serta tanpa mengabaikan prokes C-19, yakni dengan mengenakan faceshield yang tentunya menjadi salah satu anjuran dari panitia. dan kami ucapkan terimakasih kepada Ustad Abdul Karim, Camat Nongsa, Lurah Kabil, Ketua Yayasan Muslim Nurul Jihad dan seluruh elemen yang terlibat serta wa bil khusus buat pelatih rebana MT Nurul Jihad, Dudi dan Ubay yang telah berpartisipasi serta berkontribusi mensukseskan momen ini.” Tutup Khamsu, mantan ketua RT02 yang kini di amanahkan warganya menjabat ketua RW08 perumahan Purna Yudha Indah.

Editor : GAS