19 Oktober 2021

Wagub Kepri Kunjungi Kediaman Ust.Abdul Karim Sekaligus Tinjau Pembangunan Masjid Raja Hamidah

IHK-BATAM | Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina beserta rombongan bersilaturrahmi ke kediaman ustad Abdul Karim sekaligus tinjau pembangunan masjid Raja Hamidah di kavling Firdaus RT.01 RW.25 kelurahan Kabil kecamatan Nongsa pada Minggu(12/9)pagi.

Hj Marlin Agustina beserta rombongan tiba di kediaman tokoh Alor Batam Ustad Abdul Karim sekira pukul 10.00 WIB dengan di dampingi Erlita Sari Amsakar yakni istri wawako Batam, istri camat Nongsa, istri lurah Kabil dengan di sambut hangat oleh tuan rumah beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabil.

Turut hadir Camat Nongsa, sekcam Nongsa, lurah Kabil, seklur Kabil, ketua LPM Kabil, ketua Ormas Kabil Bersatu Batam, ibu-ibu majelis taklim Permata Kabil, para ketua RT dan RW di lingkungan Kabil dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabil.

Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina(Gamis Merah) di dampingi Ustad Abdul Karim(Baju Koko warna Coklat) beserta rombongan saat meninjau pembangunan Masjid Raja Hamidah di kavling Firdaus kelurahan Kabil kecamatan Nongsa Batam.

Dalam sambutannya, ustad Abdul Karim mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hj Marlin beserta rombongan dalam rangka silaturrahmi ke kediamannya untuk yang ke empat kalinya semenjak dirinya tinggal di kavling Firdaus kelurahan Kabil.

“Alhamdulillah, tentunya kita masih diberikan kesehatan sehingga masih dapat berjumpa kembali disini(rumahnya), tentunya silaturrahmi ini bukan kali pertama disini(Kabil) dan baru kenal dengan ibu(Hj Marlin) tetapi kami sudah kenal baik sejak lama dengan ibu, yakni semenjak kami masih tinggal di Jodoh dulu” Ucap tokoh Alor yang akrab di panggil ustad Karim itu.

Di ketahui, bahwa warga kavling Firdaus di peruntukan untuk relokasi warga dari kawasan pasar induk Jodoh kota Batam dan termasuk tokoh agama Alor Batam itu sendiri yang turut pindah dari Jodoh ke kavling Firdaus Kabil.

Diketahui, pembangunan masjid Raja Hamidah itu sendiri di bangun di tanah kavling seluas 25×25 meter yang terletak persis di depan rumah kediaman ustad Abdul Karim.

Hj Marlin mengatakan, kehadirannya selain sebagai ajang mempererat silaturrahmi, dirinya juga sekaligus untuk meninjau progres pembangunan masjid Raja Hamidah.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, tak terasa ya kayak baru kemarin saya kesini masih proses penggalian tanah dan sekarang sudah di cor(Slop pondasi), cepat ya pak ustad kerjanya, luar biasa antusiasnya pak ustad Karim ini” Ujar Wagub saat turun meninjau ke lokasi dengan di dampingi Ustad Karim beserta rombongan.

Sambutan wagub Kepri, Hj Marlin Agustina di kediaman Ustad Abdul Karim di kavling Firdaus Kabil Nongsa

Saat di wawancarai, Wagub menegaskan nama Raja Hamidah yang dilekatkan sebagai nama masjid itu sendiri adalah sebuah nama orang tuanya yakni ibu kandungnya.

“Awalnya masjid Raja Hamidah ini akan di bangun di Kabupaten Karimun, tentunya tak lepas dari izin Allah SWT akhirnya terwujud di sini(Batam). Dan pembangunan masjid ini tentunya sebagai wujud bhakti kami selaku anak kepada orang tua dan semoga pahalanya mengalir kepada orang tua kami dan kepada semua yang terlibat dalam pembangunan masjid ini hingga ke kita semua” Tegas istri Walikota Batam itu.

Selanjutnya, saat di konfirmasi awak media IHK perihal anggaran pembangunan masjid Raja Hamidah, Marlin menegaskan bahwa anggaran untuk pembangunan masjid tersebut dari uang pribadinya dengan di bantu oleh tokoh masyarakat Alor Batam Basri H Lewaimang dan Ustad Abdul Karim beserta saudara-saudari yang lainnya.

BACA JUGA :

Sat Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Plumbon Edukasikan Prokes Dan Bagikan Masker

Wisata Baru di Siak, Sungai Kencong Hadir Menambah Destinasi Wisata Alam di Perawang

Sambungnya, ia mohon do’a dan restunya kepada masyarakat khususnya warga Kabil untuk kelancaran pembangunan masjid Raja Hamidah agar cepat selesai dan dapat di pergunakan untuk beribadah oleh kaum muslimin muslimat sebagaimana mestinya. Tutup Bunda Paud yang juga sebagai ketua Lasqi kota Batam itu saat di wawancarai awak media IHK saat meninjau pembangunan masjid.

Di tempat yang sama, Camat Nongsa juga turut bersyukur dan berterimakasih atas pembangunan masjid yang berada di wilayah kerjanya, sehingga kelak dapat mempermudah jangkauan masyarakat Nongsa khususnya warga RW.25 Kabil untuk beribadah kepada sang pencipta. Ucap Arfandi.

Mengingat adanya agenda kunjungan berikutnya di tempat lain, Wagub Kepri yang juga sebagai istri dari kepala BP Batam H. M Rudi itu berpamitan sekira pukul 11.45 WIB dan beranjak dengan menggunakan kendaraan pribadinya yang di kemudikan oleh putrinya sendiri meninggalkan kediaman ustad Karim. (GAS)