30 Juli 2021

Sekolah Muhammadiyah Kabil Sembelih Hewan Kurban pada H+1 Hari Raya Idul Adha 1442 H

IHK – BATAM | Sekolah Muhammadiyah Kabil laksanakan penyembelihan hewan kurban, sebanyak dua ekor sapi dan empat ekor kambing disembelih pada H+1 hari raya Idul Adha 1442 H. pada Rabu(21/7/21) pagi.

Sekretaris Yayasan Muhammadiyah Kabil, Ustad Wildan Rudiyanto(Kaos biru bertopi coklat) turut. serta menguliti hewan kurban.

 

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari ini(21/7/2021) dimulai sekira pukul 08.30 WIB. penyembelihan dilaksanakan di halaman Masjid At-Tanwir yang berlokasi di dalam area sekolah Muhammadiyah, kendati masjid tersebut tidak melaksanakan ibadah sholat Idul Adha secara berjamaah pada Selasa(20/7/21) kemarin.

Diketahui, ada sebanyak dua ekor sapi dan empat ekor kambing telah dikuliti oleh panitia seusai disembelih oleh Mashudi, yang juga selaku kepala sekolah(kepsek) SMP Muhammadiyah Kabil

Nampak hadir di lokasi, Kepala Yayasan Muhammadiyah Kabil, Masrizal, Sekretaris yayasan Ust.Wildan Rudianto, Pengurus LAZISMU, kepsek SMP Muhammadiyah, Mashudi, Kepsek SDS Muhammadiyah Kabil, Anis Rohmawati dan para guru beserta warga sekitar.

Proses aktivitas pemotongan hewan kurban sekolah Muhammadiyah Kabil pada Rabu(21/7/2021)

Ketua panitia kurban, Masrizal mengatakan, mengingat masih dalam masa pandemi, hari raya Idul Adha tahun ini(1442H/2021M) jumlah hewan kurban sangat menurun drastis dibandingkan dengan sebelum masa pandemi COVID-19.

SIMAK JUGA :

RAIH SEDERET GELAR JUARA, TERNYATA INI SOSOK DI BALIK SUKSESNYA SDS MUHAMMADIYAH KABIL

Kabareskrim Minta Jajarannya Tak Arogan dan Tindak Tegas Hoaks Penanganan Covid-19

“Pemotongan hewan kurban sudah menjadi agenda tahunan di sini(Sekolah Muhammadiyah), Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi jadi jumlah hewan kurban tak sebanyak sebelum pandemi COVID-19. tapi alhamdulillah selalu ada aja yang mengamanahkan hewan kurbannya meski jumlahnya tak seperti biasanya” Ujar Masrizal, saat dilokasi pemotongan hewan kurban.

Ketua Yayasan Muhammadiyah Kabil, Masrizal (T Shirt putih) bersama kepsek SDS Muhammadiyah Anis (kiri, berdiri berkerudung hitam) turut hadir dalam pemotongan hewan kurban.

Selanjutnya ia menegaskan, sebelum masa pandemi, penyembelihan hewan hingga mencapai puluhan ekor, hal itu juga dikarenakan banyaknya donatur dari Singapura. masih ditutupnya pintu masuk dari Singapura ke Batam saat ini berdampak pada jumlah hewan kurban di sekolah yang didirikannya itu.

BACA JUGA :

Sukses Dirikan SD dan SMP, Kini Ketua  Ranting Muhammadiyah Kabil, Masrizal Dirikan SMK Muhammadiyah.

PERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H POLDA JABAR MELAKUKAN PEMOTONGAN 38 HEWAN QURBAN

Sesuai informasi dari sekretaris yayasan, Ustad Wildan, bahwa satu ekor sapi diantaranya adalah hewan kurban dari penasihat organisasi Muhammadiyah provinsi Kepri, Imam Bachroni, kemudian seekor sapi lagi yakni hewan kurban dari Juanda, pengurus Lazismu kota Batam.

Seperti biasanya, daging hewan kurban yang telah dibungkus kantong plastik itu dibagikan kepada warga sekitar, terutama kepada para orangtua wali murid yang berdomisili di seputaran sekolah, seperti di komplek perumahan Purna Yudha Indah, Kavling Baru Bida Kabil, wilayah Mess Hall dan sekitarnya.

Terlihat suasana proses pemotongan berjalan dengan penuh kekeluargaan, mulai dari para kepsek, guru, warga dan sebagian murid SMP Muhammadiyah nampak bekerja sama dalam menguliti, memotong dan menimbang daging hingga dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat.

Editor : GAS