19 Oktober 2021

Sat Brimob Polda Jabar Ajak Komunitas Pecinta Sepeda Ontel Cegah Penyebaran Covid-19

Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengajak Komunitas Pecinta Sepeda Ontel yang berada di kawasan Rancaekek untuk bersama – sama mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (17/6/2021).

Ketua Komunitas Pecinta Sepeda Ontel Bapak Samsul Gofur mengatakan, “Kami Sangat Bangga bisa diajak oleh Satuan Brimob dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini meningkat di masyarakat, sehingga warga masyarakat dapat benar – benar menjalankan 5M” Ujarnya.

“Harapan Kami kepada Satuan Brimob Polda Jabar untuk dapat mengajak komunitas kami kembali dalam kegiatan serupa kedepannya, karena kami rasakan banyak sekali manfaatnya”, kata Samsul.

Aiptu Agung Kurnia selaku Danton 3 Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam Pelaksanaan Kegiatan menerangkan, “Kegiatan Yang Kami lakukan dalam mengajak Komunitas Sepeda Ontel, sebagai sarana agar Komunitas dapat berperan aktif dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona” Tuturnya

“Kamipun menyampaikan himbauan pentingnya menjalankan 5M, Memakai Masker disetiap keluar rumah, menjauhi kerumunan, meminimalisir mobilitas, menjaga jarak aman maupun mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer” Ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kegiatan mengajak Komunitas dalam mencegah penyebaran Covid 19 merupakan upaya dalam menekan Penyebaran Virus berbahaya tersebut dan juga untuk mengajak Komunitas agar ikut berperan aktif peduli kepada warga sekitar” Tuturnya.

“Selain itu kami berharap Komunitas yang ada di masyarakat dapat menjadi duta atau pelopor dalam menjalankan Protokol Kesehatan”, Ujar Yuri Karsono.

“Dengan hadirnya Satuan Brimob Polda Jabar ditengah tengah masyarakat dan peran aktif dari Komunitas yang ada dimasyarakat, diharapkan Wabah Virus Corona ini dapat segera berakhir, sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali”, pungkas Yuri Karsono.