30 Juli 2021

pelaku pencurian kotak Amal di Perawang Barat jadi sasaran amuk warga

Investigasihukumkriminal.com

SIAK-Seorang pemuda YS (19) warga jalan Hang Jebat, Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, nekat mencuri kotak infaq mesjid di Siang bolong, senin (19/7).

Akibat ulahnya itu, YS diamankan warga dan karena kesal melihat yang di curi adalah kotak infaq mesjid, beberapa orang warga melayangkan pukulan ke sekujur tubuh YS, sehingga dia meraung kesakitan.“Ampun, ampun pak, ujar YS meraung kesakitan “.
Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Tualang datang menjemput pelaku yang sudah diamankan warga di salah satu Toko Laundry yang berada di jalan M Ali Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dengan tangan yang diikat tali dan baju terbuka, YS digiring petugas ke Mapolsek Tualang untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Panit I Reskrim Ipda Alan Arif menjelaskan, saat ini pelaku YS sedang diintrogasi penyidik.

“Apakah ada keterlibatan pelaku lainnya dalam melakakukan aksi pencurian, dan sudah berapa kali dia melakukan pencurian kotak infaq tersebut, kata Ipda Alan.

Menurut pengakuan YS kepada petugas, dia baru sekali melakukan aksinya, karena siang itu dia belum makan.

“Saya belum makan, maka saya ambil kotak yang berisi uang itu, ujarnya sambil merintih kesakitan .

Selain barang bukti kotak infaq mesjid yang berisikan uang recehan yang ditaksir tidak lebih dari Rp100.000, petugas juga mengamankan satu unit Hp dan satu unit kosmetik wanita.

Anehnya, saat petugas menanyakan kata sandi untuk membuka Hp tersebut, YS tak tau kata sandinya, alasannya lupa, dan ini bukan Hp saya, tapi Hp teman saya, katanya mengalihkan pembicaraan.

“Salah seorang warga jalan M Ali yang enggan disebutkan namanya mengatakan, beberapa hari yang lalu kejadian serupa baru saja terjadi disini, diduga YS juga pelakunya, dilihat dari rekaman CCTV, katanya.(Bc).
Cc IHK Korwil Riau DELVI Suseno