30 Juli 2021

Dir. Infrastruktur Kawasan BP Batam Kunjungi Sekolah Muhammadiyah Kabil, Imam Bachroni: Luar Biasa Kemajuannya

IHK – BATAM |Tokoh Muhammadiyah Kepulauan Riau, yang juga penjabat Direktur Infrastruktrur kawasan BP Batam, Imam Bachroni silaturrahmi sekaligus tinjau gedung dan lahan sekolah Muhammadiyah Kabil, kecamatan Nongsa kota Batam, pada Rabu(21/7/21) pagi kemarin.

Foto bersama pengurus Yayasan Muhammadiyah Kabil dengan Imam Bachroni beserta Rombongan.

Imam Bachroni bersama jajarannya hadir di sekolah sekira pukul 10.30 WIB, pada Rabu(21/7) pagi kemarin. membuat kejutanjajaran guru di sekolah yang saat itu sedang melaksanakan penyembelihan hewan kurban

Nampak di lokasi, Masrizal yang saat itu sedang duduk sontak terkaget dan langsung  menyambutnya, secara tidak ada komunikasi sebelumnya perihal kunjungannya tersebut.

Turut menyambut kehadirannya, Wildan Rudianto, Mashudi beserta anggota Lazismu kota Batam yang kebetulan saat itu mengamanahkan penyembelihan hewan kurbannya di sekolah tersebut.

SIMAK JUGA :

Sekolah Muhammadiyah Kabil Sembelih Hewan Kurban pada H+1 Hari Raya Idul Adha 1442 H

Sukses Dirikan SD dan SMP, Kini Ketua  Ranting Muhammadiyah Kabil, Masrizal Dirikan SMK Muhammadiyah.

Kehadiran Imam bersama rekannya di sekolah itu selain bertujuan untuk silaturrahim sekaligus meninjau kondisi sarana infrastruktur sekolah, seperti kondisi jalan yang masih berbatu di seputaran sekolah mulai pintu masuk menuju masjid hingga ke lokal SMP dan SMK.

Imam Bachroni(Baju batik) dan Masrizal(baju putih bertopi hitam) di dampingi Ust.Wildan(baju biru) Saat berada di lokasi sekolah Muhammadiyah.

Dalam kesempatan itu, Masrizal  didampingi sekretarisnya, Wildan beserta kepsek SMP, Mashudi memaparkan  rencana sekolah kedepan yakni pembangunan lokal SMK, semenisasi jalan dan batu miring dibelakang sekolah yang berbatasan dengan permukiman warga.

“Disinilah lahannya pak Imam, yang akan kita bangun lokal(SMK).
dan sederet rumah jompo itu juga in syaa Allah akan kita benahi lagi agar lebih nyaman untuk dihuni.” Jelas Masrizal di hadapan Imam dan rombongan.

Selanjutnya, Saat ini pengurus yayasan sedang melengkapi persyaratan untuk proses pengurusan dokumen yang dianggap perlu, seperti IMB nya. pungkasnya.

BACA JUGA :

RAIH SEDERET GELAR JUARA, TERNYATA INI SOSOK DI BALIK SUKSESNYA SDS MUHAMMADIYAH KABIL

Polisi Salurkan 6,5 Ton Beras Bantuan PPKM Darurat Kepada Warga Terdampak Pandemi

di lokasi, Imam sangat merespon baik dengan pemaparan Masrizal dan Mashudi mengenai perencanaan kedepan.

Imam mengatakan, Sangat mengapresiasi atas pesatnya kemajuan sekolah Muhammadiyah Kabil saat ini, ia mengaku bahwa secara diam-diam dirinya juga sering singgah untuk melihat lebih dekat mengenai sekolah itu terutama apabila ada kunjungan kerja dari wilayah Punggur.

“Luar biasa pesat perkembangan sekolah ini, secara saya tau persis dari mulai awalnya dulu, bagaimana kondisi  bangunan sekolah ini dan dulu dimulai dari enam anak murid saja.” Ujar Imam, yang kini menjabat sebagai Direktur Infrastruktur kawasan BP Batam.

Disaat yang sama, Imam juga mengatakan dirinya akan terus membantu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan sekolah. seperti dokumennya, kita sudah ada sertifikatnya dan kemudian nanti diurus juga IMB nya, jadi bertahap. jelasnya.

“Sekolah ini kita majukan buat semua masyarakat, dan bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja. jadi untuk bangsa kita agar kedepan generasi-generasi kita  cerdas dan berakhlak. pastinya untuk Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya.” Tegas Imam, saat diwawancarai awak media IHK di lokasi sekolah.

Diakhir kunjungannya, yang hanya sekira empat puluh menit-an itu, sebelum pulang Imam beserta rombongan berfoto bersama dengan pengurus Yayasan Muhammadiyah ranting Kabil di halaman masjid At Tanwir. dan melihat keasrian pepohonan mangga yang rendah dan berbuah lebat di sepanjang jalan sebelum menaiki kendaraannya.

Editor: GAS