19 Oktober 2021

Berdo’a dan Makan Bersama Beralaskan Daun Pisang Menjadi Rutinitas Tahunan Warga Purna Yudha

IHK-BATAM | Makan malam bersama  beralaskan daun pisang secara lesehan menjadi agenda rutin tahunan dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia warga RT04 RW08 Perumahan Purna Yudha Indah kelurahan Kabil kecamatan Nongsa.

Suasana do’a dan makan bersama beralas daun pisang warga Purna Yudha Indah

Beragam cara warga dalam merayakan dan memeriahkan HUT RI yang ke-76 kali ini, tak kalah menariknya dengan warga perumahan Purna Yudha Indah ini.

Pada Selasa(17/8) sekira pukul 20.00 WIB warga blok F dan blok G berkumpul dan makan malam bersama dengan menu nasi liwet beralaskan daun pisang dan lauk sealakadarnya di sepanjang jalan secara lesehan, nampak raut wajah ceria dan kekompakan di antara mereka.

Turut hadir ketua rukun warga(RW) setempat yakni Khamsu Darmawan dengan didampingi sekretaris RW.08 beserta tokoh masyarakat Purna Yudha Indah.

BACA JUGA :

Sesuai SE Pemerintah, Harga Swab PCR di Batam Kini Lebih Murah dari Sebelumnya

Polri Hadiri Launcing Vaksinasi Covid 19 bagi Penyandang Disabilitas Dimasa PPKM Darurat

masyarakat setempat, Yasriful mengatakan, hal ini dilakukan dalam setiap tahun nya, karena acara seperti ini dapat menjaga silaturahmi selain menumbuhkan rasa kekeluargaan yg tinggi serta kekompakan sesama warga meskipun kita banyak perbedaan.

“Sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat, baik itu perbedaan suku, ras, bahasa dan agama.  persatuan dan kesatuan serta toleransi harus selalu kita jaga, secara ini adalah bagian dari perintah agama yakni implementasi dari hablumimannas(hubungan baik antar sesama) selain juga amanat pancasila dan UUD 1945” Ujar Yasriful.

Kegiatan ini juga sekaligus mewujudkan rasa syukur kami warga blok F dan G karena sudah terealisasikanya semenisasi jalan. pungkasnya.

Lanjutnya, kami warga RT 04 khsusnya blok F dan G mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait atas terealisasi nya semenisasi jalan ini, dimana tadinya jalan ini rusak parah, berdebu disaat panas dan becek disaat hujan sehingga sekarang sudah menjadi bagus. Tutup Yasriful, yang juga menjabat Ketua III Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) kota Batam.

Di tempat yang sama, Ketua RW08 Khamsu menuturkan, Sangat bangga akan kekompakan warganya, khususnya untuk warga gang blok F dan G tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, dan tentunya acara ini dapat memotivasi warga di gang-gang lainnya agar bisa kompak seperti ini. dan tentunya yang menjadi target utama saya dalam memimpin adalah kekompakan atau kebersamaan warga agar lebih di eratkan lagi, jadi apabila sudah akrab serta kompak Insya Allah apa yang kita harapkan bersama akan mudah terwujud, saya yakin itu” Tegas Khamsu

Tak hanya itu, kami berusaha semua organisasi yang ada di lingkup RW.08 bisa berjalan lebih optimal. seperti pemuda/i dengan olahraganya, seni nya atau kegiatan positif lainnya dan ibu-ibu PKK atau Posyandu untuk lebih aktif lagi dalam berperan. sehingga dapat lebih membawa manfaat untuk masyarakat. Tutup Ketua RW, yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Brebes se-Batam itu saat di wawancarai awak media IHK. (GAS)