investigasihukumkriminal.com – Dalam rangka memperingati memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap 21 November, Polsek Ibun Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan penanaman pohon di Blok Malvinas Kamojang, Curug Madi, Kecamatan Ibun.

Penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan tersebut dihadiri pula oleh Forkopimcam Ibun, TNI, Puskesmas Ibun, GM PT PGE Kamojang, GM PT PLN Indonesia Power, Satpol PP, Linmas, PKK, Pecinta Alam, Saka Bhayangkara, Ormas dan LSM.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya menanam sebanyak 1000 pohon berbagai jenis.

“Untuk kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini dilaksanakan dua hari, yakni hari ini dan besok,” kata Ilmansyah. Sabtu, 25 November 2023.

“1000 pohon berbagai jenis ini kami tanam di beberapa lokasi, untuk hari ini ada 500 pohon,” sambungnya.

Ia menambahkan kegiatan ini salah satu upaya yang dilaksanakan POLRI untuk melestarikan Negeri dengan penanaman satu juta Pohon, yakni dalam Rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia.

“Kegiatan ini merupakan program Kapolri, yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan penghijauan sejak dini,” ujarnya.

“Alhamdulilah antusias masyarakat tadi sangat tinggi, karena ada semboyan, kita jaga alam dan alam jaga kita,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan kegiatan ini semoga dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian dengan lingkungan.

Karena menurutnya, penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *