investigasihukumkriminal.com – Jajaran Polda Jabar aktif menggelar operasi pasar murah untuk membantu menurunkan harga daging ayam yang saat ini menembus Rp. 50 ribu per kilogram.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, saat ini Polda Jabar dan Polres Jajaran Polda Jabar sudah melakukan operasi pasar dengan menyediakan masing-masing sekitar dua ton daging ayam untuk masyarakat.

“Harga saat ini mencapai 50 ribuan, namun untuk membantu masyarakat Polda Jabar menyiapkan ayam seharga 35 ribu,” ujar Ibrahim.

Menurutnya, sudah ada sekitar 50 ton daging ayam yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat disejumlah daerah di Jabar.

“Masyarakat cukup antusias dengan adanya giat operasi pasar untuk ayam ini, sehingga sudah terjual sekitar 10 ton,” katanya.

Kegiatan operasi pasar murah ini, bakal terus dilakukan hingga harga daging ayam di pasaran kembali stabil.

“Giat ini akan tetap berjalan hingga harga cukup stabil,” ucapnya.

Berikut ini data jajaran Polres Polda Jabar yang telah melakukan operasi pasar untuk membantu menurunkan harga daging ayam di pasaran.

Jumlah ayam frozen yang telah terjual dalam Acara Bazar Murah Ayam Potong dengan rincian untuk Polres Purwakarta 2000 ekor, Polres Subang 564 kg, Polres Karawang 750 ekor, Polres Sukabumi Kabupaten 525 ekor, Polres Cimahi 1700 kg, Polres Indramayu 2000 kg, Polres Tasikmalaya Kota 85 ekor, Polres Cirebon Kota 955,61 kg, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung 100 ekor, Polres Bogor 400-500 ekor serta Polres Majalengka 1000 ekor.

“Diharapkan operasi pasar ini dapat membantu menurunkan harga yang ada karena harga ayam semakin meningkat dipasaran” tutup Ibrahim Tompo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *