investigasihukumkriminal.com – Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepat nya di Desa Cireyod yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing yang curam dan sangat berpotensi menjadi longsor . Senin (19-06-2023)

Patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya untuk mengecek keadaan di wilayah lembang khususnya Di desa Cireyod yang terdapat tebing-tebing sangat rawan akan terjadinya longsor karena wilayah tersebut banyak sekali tebing-tebing yang rawan akan terjadi longsor akibat pembukan lahan oleh masyarakat .

Hasil pengamantan dan pengecekan bahwa tebing tersebut sangat rentan akan longsor , terlihat dari tanah yang mulai terkikis oleh hujan dan tidak ada penyangganya seperti akar atau tebing-tebing penyangga, oleh sebab itu tempat ini akan menjadi sorotan bila terjadi hujan yang sangat besar

Di himbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang menggali tempat perbukitan yang curam untuk pembuka lahan agar tidak ada longsor yang menyebabkan korban jiwa maupun korban materi karenanya .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K, mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk tempat tempat yang rawan akan bencana alam agar selalu di monitoring dan di patrolikan, agar kita bisa antisipasi bila terjadi bencana, dapat langsung antisipasi agar tidak ada korban jiwa. ” ujar nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *