Cianjur, investigasihukumkriminal.com – Seluruh personil Polres Cianjur melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Cianjur, Polda Jawa Barat. Kamis (01/06/2023).

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Wakapolres Cianjur KOMPOL Andry Fran Ferdyawan S.Pd., S.I.K., M.M., CPHR. Adapun tema dalam Peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2023 yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global” ,hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut yaitu Para Pejabat utama Polres Cianjur, Personil Bintara serta ASN Polri Polres Cianjur.

Wakapolres Cianjur dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang di dalamnya menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia, sehingga Presiden di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Wakapolres Cianjur mengatakan bahwa pelaksanaan upacara setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945.
Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah pedoman kita,” ucapnya.

“sebagai anggota Polri kita harus menghayati Pancasila serta mendegungkan kepada masyarakat bahwa falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila dengan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat.” Tutup Wakapolres Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *