investigasihukumkriminal.com – Personil Satlantas Polres Bogor membantu mobil ambulans yang terjebak macet akibat penerapan sistem “One way” di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Personil Satlantas Polres Bogor Polda Jabar membantu mobil ambulans yang terjebak macet akibat penerapan sistem “One way” di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/04/2023). Penerapan sistem satu arah di jalur puncak adalah untuk mengurangi beban volume kendaraan yang padat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi tindakan anggota Polisi tersebut, dan sudah sepatutnya menjadi contoh bagi anggota lain.

“Memang sudah kewajiban anggota Polisi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.” tutur Ibrahim Tompo.

Yuliani warga Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menghampiri petugas dari Satlantas Polres Bogor Polda Jabar yang sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan Simpang Gadog, jalur Puncak. Yuliani yang saat itu berada didalam mobil ambulans, terpaksa turun dan meminta bantuan Polisi karena mobil ambulans yang membawa keluarganya menuju Rumah Sakit (RS) Paru Cisarua terjebak macet.

Ipda Arif Rahman, Kanit Keamanan dan Keselamatan Polres Bogor Polda Jabar yang saat itu mengetahui Yuliani kesusahan, langsung menyiapakan motor patroli untuk membantu Yuliani.

“Saya menghaturkan terimakasih kepada pak Polisi yang telah membantu saya dan kelancaran perjalanan kami.” Ucap Yuliani penuh haru. 

Aksi Polisi Satlantas Polres Bogor Polda Jabar membantu warga yang terjebak kemacetan bukan kali ini saja. Kemarin, sebuah mobil ambulans yang membawa seorang pasien yang akan dirujuk ke RSUD Ciawi di pagi hari juga mengalami hal yang sama saat akan diterapkan sistem “one way” oleh Polisi.

Beruntung Polisi dapat membantu mobil ambulans keluar dari kepadatan kendaraan dan langsung memberikan pengawalan hingga kerumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *