investigasihukumkriminal.com – Polda Jawa Barat melaksanakan apel gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023 di Jalan Deponegoro depan Gedung Sate Bandung Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar serta Forkopimda, Senin (17/4/2023).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M., mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jabar relatif kondusif dan tidak ada kasus yang menonjol.

“Situasi Kamtibmas sebelum pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2023, relatif kondusif, tidak ada kasus yang menonjol,” kata Wiyagus saat kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Kapolda Jabar mengungkapkan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polda Jabar mendirikan 326 pos yang terdiri dari 220 pos pengamanan, 26 pos terpadu, dan 80 pos pelayanan.

“Itu nanti akan diawaki oleh sekitar 27.537 personel Polda Jabar yang terdiri dari Polri dan stakeholder,” imbuh Akhmad Wiyagus.

Kapolda Jabar mengimbau masyarakat untuk selalu memperbaharui informasi terkait situasi jalur mudik baik di jalan arteri maupun tol seperti Jakarta-Cikampek, Cipali, dan Cisumdawu yang sudah bisa digunakan untuk mudik.

“Masyarakat harus tahu informasi terkini terkait situasi jalur mudik baik di jalan arteri, Japek, Cipali, dan syukur Alhamdulillah Cisumdawu sudah bisa operasional walaupun hanya sampai pukul 15.00 WIB. Kemudian juga jalur Cileunyi, Nagreg, sampai Ciamis, dan jalur pantai selatan. Semuanya bisa dioperasionalkan,” lanjutnya.

Kapolda Jabar juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan layanan pos pam yang sudah di gelar oleh Kepolisian. Dan apabila lelah dijalan agar segera mengistirahatkan di pos pos pelayanan Kepolisian agar aman dan nyaman.

Dengan demikian, Kapolda Jabar meminta dukungan dan partisipasi seluruh pihak untuk menyukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Sehingga, masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan nyaman, aman, dan selamat sampai tujuan.

“Mohon dukungan dan partisipasinya, mudah-mudahan pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2023 berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Diantara rangkaian acara tersebut Kapolda Jabar juga memberangkatkan bis dengan program mudik gratis dengan jumlah 250 orang dengan tujuan Solo dan Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *