Cirebon, investigasihukumkriminal.com – Hujan deras yang terjadi di Kota Cirebon mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa lokasi yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon pada hari ini. Dengan kondisi dan situasi yang terjadi pada hari ini Tim Siaga SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar siaga laksanakan kegiatan pengecekan arus, debit, dan ketinggian air sungai yang ada di Kabupaten Cirebon. Kamis (23/02/2023)

Ditemui dalam kegiatan tersebut Bripka Harjono menyampaikan bahwa, kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi kemungkinan bencana banjir yang terjadi. “Nantinya para personil dapat dengan cepat dan tepat menghadapi segala kemungkinan yang terjadi saat bencana”,

“Tingginya Curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini memang meningkatkan ketinggian dan juga debit air sungai yang mengalir di sepanjang Kota Cirebon ini.
Selain kegiatan pengecekan arus air, debit dan juga ketinggian air, kegiatan sambang dialogis pun tetap dilaksanakan oleh para personil siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai dengan menghimbau untuk tetap hati – hati dan waspada di saat musim penghujan seperti saat ini.

Apabila hujan turun dalam intensitas yang tinggi, kami himbau warga masyarakat untuk tetap mencari tempat perlindungan yang aman atau mengungsi terlebih dahulu sampai situasi bisa dikatakan benar – benar aman”, ucap Bripka Harjono.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa memang benar dirinya sudah memerintahkan kepada jajaran untuk senantiasa melaksanakan kegiatan kontrol dan juga pengecekan ke beberapa sungai di tengah musim penghujan ini sebagai langkah antisipasi mengatasi banjir yang terjadi”, uca

Kondisi air saat ini memang sedikit mengalami peningkatan dibanding hari biasanya akibat hujan turun yang terjadi dini hari ini. Perlu diketahui bersama¬† hujan yang turun merata hampir di seluruh wilayah menyebabkan sungai – sungai mengalami peningkatan baik ketinggian maupun debit airnya, akan tetapi untuk saat ini setelah hujan reda debit air pun ikut mengalami penurunan. “Tak lupa kerjasama dan juga komunikasi dengan instansi terkait tetap kami laksanakan sehingga apabila sewaktu – waktu debit air meningkat, kita bisa antisipasi terlebih dahulu untuk evakuasi dan penangananya”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *