created by InCollage

SIAK-Investigasihukumkriminal.com Memperingati Hari Ulang Tahun Satpam yang ke 42 Tahun 2022 Polres siak Polda Riau menggelar Upacara yang bertempat di Lapangan Apel Polres Siak. ( 30/01/20223 )

Upacara dihadiri Forkopimda Kabupaten Siak, Pejabat Utama Polres Siak, Pimpinan  perusahaan jasa pengamanan yang beroperasi di wilayah hukum Polres Siak, dan perwakilan Satpam yang menjadi pasukan upacara.

Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Sampam ke – 42 tahun 2022 ini.

Pada amanat nya Wakapolres membacakan Amanat dari Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, mengatakan bahwa dalam perkembangannya, satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan. dengan kompetensi khusus yang tidak dimiliki masyarakat pada umumnya, satpam terus mendukung tugas polri untuk menjaga keamanan.

“Dalam rangka mendukung tugas polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing- masing”,Ucap Kompol Angga

peningkatan peran dan pembinaan satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu kegiatan dalam program transformasi menuju polri yang presisi.

“Rekan-rekan satpam juga harus senantiasa berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas. junjung tinggi kode etik profesi satpam dan prinsip penuntun tugas satpam dimanapun berada. tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan-rekan satpam merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran satpam juga merupakan representasi kehadiran polri di lapangan”,Imbuh Kompol Angga

Diakhir amanat Kompol angga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja sama yang sinergis sehingga situasi stabilitas kamtibmas dapat kondusif.

“Terakhir, saya berharap rekan-rekan satpam agar terus mendukung tugas pokok polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo satpam”,tutup Kompol Angga

Sejarah terbentuknya satpam di Indonesia bermula saat Kapolri (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin mengeluarkan SK Kapolri; No. SKEP/126/XII/1980. Surat Keputusan (SK) bertanggal 30 Desember 1980 itu berisi tentang pola pembinaan satuan pengamanan.

Sejak saat itu, tanggal 30 Desember diperingati sebagai hari lahirnya Satpam Indonesia. Polri juga mengukuhkan Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai bapak satpam Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *