19 Oktober 2021

Tim Gustu C-19 Nongsa Gelar Rapid Antigen Massal di Perumahan Purna Yudha Indah Kabil

IHK – BATAM | Satuan Tim Gugus Tugas(Gustu) COVID-19 kecamatan Nongsa kota Batam, gelar rapid tes antigen gratis di Perumahan Purna Yudha Indah kelurahan Kabil pada Jum’at(30/7/21) pagi.

Salah satu perangkat RT.03/08 saat mengikuti rapid antigen di gedung Sanggar Seni Perumahan Purna Yudha Indah. Kabil Nongsa

Kegiatan pengecekan kesehatan menggunakan rapid antigen warga RW.08 perumahan Purna Yudha Indah dimulai sekira pukul 08.00 WIB di gedung Sanggar Seni fasum RT.02 RW.08.

Nampak hadir, Lurah Kabil, Seklur Kabil, Babinsa Kabil, Kasatpol PP Nongsa, tim medis dari puskesmas Kabil beserta tim PPKM Mikro RT/RW.08.

Diketahui, kuota sebanyak seratus peserta yang di sediakan Gustu C-19 Nongsa hanya terpenuhi sekira tujuh puluh persen.

Ketua Rukun Warga(RW)08, Khamsu Darmawan mengatakan, Tidak terpenuhinya kuota itu dikarenakan pelaksanaan di gelar pada hari kerja, mengingat delapan puluh lima persen warganya adalah karyawan.

SIMAK JUGA :

Kapolri: Gandeng Muhammadiyah,Sangat Membantu Percepatan Vaksinasiย 

Kuli Bangunan Bunuh Teman Sendiri,Ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru

ALIH TUGAS JABATAN PEJABAT UTAMA DAN KAPOLRES DI JAJARAN POLDA KEPRI

“Sejatinya pengecekan ini sangat bagus, jadi kita tahu kondisi badan kita. namun mengingat pelaksanaan di gelar pada hari kerja, jadi hasilnya kurang optimal dan kita tidak dapat memenuhi kuota yang tersedia. karena warga kami sebagian besar adalah karyawan” Ujar Khamsu

Sambungnya, Dan alhamdulillah dari sekira tujuh puluh persen yang mengikuti rapid, hanya satu orang saja yang terkonfirmasi positif. dan tentunya langsung di sarankan oleh petugas untuk di lakukan isoman di Asrama Haji Batam Centre. Tutupnya

Di tempat yang sama, Lurah Kabil, Safaat memaparkan bahwa agenda itu adalah program pemerintah dalam rangka tracing(pencarian) guna mengetahui kondisi aktual masyarakat di kota Batam khususnya di wilayah kerjanya, yakni kelurahan Kabil.

“Ini akan terus dilaksanakan di wilayah Kabil, seperti kemarin kita laksanakan di pasar Top one, berharap dengan tracing ini kita dapat mengetahui seberapa banyak warga yang terpapar.” Tegas Safaat.

Selanjutnya, Ia berharap dengan test ini(antigen) dapat mempercepat penanganannya dan mempercepat memutus rantai penularan C-19. dan In syaa Allah besok akan di laksanakan juga agenda yang sama di perumahan Jasinta. Tutup Safaat saat diwawancarai awak media IHK di lokasi acara. (GAS)