18 September 2021

12 ribu Karyawan di Cianjur akan mendapatkan BSU sebesar 600 ribu

 

“Kami membantu pemerintah dalam masa Covid-19 yang dirasakan sangat berat untuk tenaga kerja khususnya di Kabupaten Cianjur,”

IHK – CIANJUR  Sebanyak 12 ribu karyawan di Cianjur akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap ketiga dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp600 ribu per-orang.

BSU tersebut akan diberikan kepada karyawan yang gajinya di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cianjur, Joko Sundoro mengatakan, BSU pada prinsipnya dari BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukan bagi tenaga kerja di lingkungan pemerintah maupun swasta.

“Kami membantu pemerintah dalam masa Covid-19 yang dirasakan sangat berat untuk tenaga kerja khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya sabtu (24/7/2021).

Ia menuturkan, BSU tahap ketiga ini memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari untuk menunjang program pemerintah, sebesar Rp600 ribu per orang.

 

“Alhamdulillah untuk Cianjur datanya bagus dan pemerintah sangat memperhatikan. Namun, tenaga honor guru dan tenaga kesehatan di Puskesmas masih belum jadi peserta BPJS,” paparnya.

 

Dia mengungkapkan, BSU ini rencana hanya tinggal menunggu SK saja. Namun, ia mengatakan, untuk targetnya mulai bulan depan akan dikucurkan lagi bagi 12 ribu lebih penerima di Cianjur.

“Dari tiga hari kemarin, Disnaker Cianjur juga memang sudah menyampaikan. Targetnya bulan depan mulai dikucurkan lagi dan total penerima di Cianjur ada 12 ribu lebih, sasarannya semua karyawan,” ungkapnya.

Di Cianjur, lanjut dia, yang terdaftar yang upahnya maksimal Rp3,5 juta ke bawah. Di Cianjur sendiri, sudah hampir 90 persen dan tinggal melanjutkan saja.

“Kita harapkan semua kebagian. Tapi memang ada kriteria yang harus dipenuhi,” tutupnya.